Tangan dan Kepala Bayi Putus Saat Dilahirkan

Baby With No Head and Hand (Bayi Tanpa Tangan dan Kepala)
Sumber: Fajar.co.id
Suatu kejadian yang sangat mengharukan terjadi di salah satu desa di Kabupaten Pinrang, tepatnya di Kelurahan Data, Kecamatan Duampanua . Seorang ibu rumah tangga yang diketahui bernama Ny Nurwahida yang berusia sekitar 20 tahun, seorang ibu rumah telah melahirkan seorang bayi dengan kondisi yang memperihatinkan. Saat melahirkan, tubuh sang bayi terpisah dari bagian lainya. Diduga, proses kelahiran bayi malang ini dipaksakan hingga membuat kepala dan tangannya lepas dari tubuhnya. Akibat dari peristiwa tersebut, sempat mengancam keselamatan sang ibu. Hal ini disebabkan oleh potongan tangan dan kaki tersebut masih tertinggal di dalam perut si Ibu. Untuk memastikan keselamatan sang Ibu, pihak dokter Rumah Sakit Umum Lasinrang harus melakukan operasi bedah.

Pihak RSU Lasinrang mengaku saat masuk perawatan Kamis, 26 September 2013 lalu, janin di rahim Ny Nurwahida sudah dalam kondisi kepala dan tangan yang copot. Dari keterangan salah seorang petugas rumah sakit tersebut bahwa pihak mereka tidak tahu pasti penyebab kejadian tersebut, karena sang ibu hanya merupakan rujukan dari rumah sakit dompanua. Setelah menjalani operasi sekitar 30 menit, potongan tubuh bayi tersebut berhasil di keluarkan dari tubuh si korban. Diperkirakan bahwa usia kandungan masih sekitar 28 atau 29 minggu.

Copyright © 2010. The Heaven of South Sulawesi - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib, Proudly powered by Blogger