Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia masih menjadi milik Commonwealth Life. Apa yang melatarbelakangi sehingga perusahaan yang satu ini dapat memenangkan sejumlah penghargaan sekaligus membukukan kesuksesan ganda yang jarang diterima oleh perusahaan lainnya?

Commonwhealth Life Awards
Awards
PT. Commonwealth Life (2007-sekarang) sendiri adalah buah reinkarnasi dari Astra Jardine  dan Astra CMG Life di era tahun 1992, salah satu perusahaan sekaligus pelaku bisnis asuransi jiwa Indonesia. Dengan mengusung nama baru, Commonwealth Life diharapkan menjadi Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia khususnya dalam bentuk pelayanan kepada Pelanggan-pelanggannya. Dalam rangka menjadi yang terbaik dari yang terbaik, PT. Commonwealth Life berusaha untuk melebarkan sayapnya ke seluruh wilayah di Indonesia dengan program, produk dan pelayanan baru yang lebih inovatif dan berkualitas.  Sekitar 7.500 pasukan kuning disebarkan di seantero nusantara dan berbasis pada kota-kota besar di Indonesia.

Ikut andilnya Commonwealth Bank of Australia Group sebagai pemegang saham mayoritas (80%) yang dinakhodai tiga perusahaan besar yaitu CMD Asia Life Holding Ltd (50%), Commonwealth Life International Holding Ltd (50%) dan Commonwealth Life International Holding PTY Ltd (30%) memberikan jaminan bahwa perusahaan ini adalah perusahaan asuransi jiwa terbaik saat ini. Selain itu, dengan nama besar mereka, tidaklah sulit membawa PT. Commonwealth Life untuk menjadi yang terdepan, terpercaya dan teraman. Bukan tidak mungkin 5 tahun kedepan perusahaan ini dapat menembus seantero Indonesia dan bahkan jajaran elite dalam bisnis internasional.

Inovasi produk dan pelayanan yang cepat dan akurat adalah syarat mutlak yang harus dipenuhi bagi perkembangan sebuah perusahaan. Oleh karena itu, Commonwealth Life sendiri menyajikan produk-produk handal  yang tergabung dalam 3 (tiga) kelompok utama yaitu (1) Wealth Accumulation: Investra Link, Platinum dan COMM Link, (2) Wealth Protection:  Danatra Siaga, Commit, Money Back In Save, Future Protection, Dynamic Plan dan Life Protector Plus, dan (3) Corporate: Group Health dan Group Life. Untuk informasi mengenai produk tersebut, dapat dilihat langsung disitus resmi Commonwealth Life. Aneka produk asuransi jiwa, proteksi simpanan dan investasi serta produk tambahan lainnya yang ditawarkan tersebut akan menjadi sauh yang kuat untuk melajukan perahu layar mereka.

Sebagai perusahaan asuransi dengan titik pangkal pada pelayanan prima, Commonwealth Life memberikan kemudahan-kemudahan baik kepada calon nasabah maupun yang telah menjadi nasabah, dari awal permohonan sebagai rekan partner (nasabah) hingga pada pengajuan dan klaim asuransi.  Dalam proses klaim misalnya, cukup dengan pengisian dan pengajuan formulir kepada pihak perusahaan yang tentunya dilengkapi dengan berkas-berkas yang dipersyaratkan, tidak membutuhkan waktu yang relatif lama, 2-3 hari setelah pengecekan data pihak perusahaan secara langsung akan memberikan konfirmasi via telepon kepada nasabah bersangkutan. Kemudahan lainnya,  para nasabah tidak perlu lagi melakukan antrian panjang, cukup dengan memiliki virtual account yang sudah dilengkapi dengan nomor polish dari yang bersangkutan sehingga kesalahan pembayaran dapat diminimalisir. Selaint itu, dalam hal pembayaran premi nasabah dimanjakan dengan system auto debet menggunakan credit card (kartu Kredit). Dengan sistem ini, para nasabah dapat menentukan sendiri kapan pembayaran premi mereka dapat dilakukan. Dan yang terakhir adalah penerbitan kartu Loyalty Card bagi nasabah perorangan. Kartu multi guna untuk mendapatkan seputar informasi mengenai polis nasabah melalui Customer e-Services dan pemberian diskon pada pemegang kartu pada setiap  merchant milik commonwealth life, serta penawaran promo ekslusif.

Jelaslah dengan keanekaragaman produk dan sistem pelayanan prima yang memudahkan kebutuhan konsumen, maka tidak heran pada tahun 2012 ini, melalui Majalah Business Award dalam program Indonesia Insurance Award 2012, Commonwealth Life mendapatkan penghargaan sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dan juga menyabet penghargaan sebagai The Best Service Excellence Call Center Award 2012 versi Majalah Service Excellence dan Carre - Center for Customer Satisfaction and Loyalty (CCSL).

(Written By: Brur AA, November 2012)

4 Submit your comment here:

Again I've learned something new from your place. Very nice!

Balas

Apaan ini lagi... ikutan lagi...... menang aja dech

Balas

bikin kepastian dulu... yakin mau ikut 100 per sen atau hanya sekedar ikut trend.... perlu lo.., jangan sampe salah langka natinya.....

Balas

kalo bicara asuransi kbetulan sih sy pernah dkecewakan sama salah satu asuransi....tapi tuk commonwealth yg gw tau saat ini terdepan apalagi di jawa..pesaingnx paling AXA kl d malang...pertanyaan gw apa mas bro ini salah satu konsumen commonwealth???

Balas

Copyright © 2010. The Heaven of South Sulawesi - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib, Proudly powered by Blogger